Tuesday 9 February 2016

Manfaat Minum Air Putih Saat Bangun Tidur Dipagi Hari

iklan atas artikel
Air putih merupakan salah satu minuman yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, tidak bisa dibayangkan apabila tubuh kita kekurangan air putih. Haus adalah salah satu respon tubuh yang sedang membutuhkan air saat itu juga. Nah tahukah anda kapan waktu terbaik memberikan asupan air pada tubuh kita.

Manfaat Minum Air Putih Saat Bangun Tidur Dipagi Hari

Yah benar, waktu terbaik untuk memberikan asupan air putih pada tubuh adalah dipagi hari, karena saat malam hari kita kehilangan banyak cairan. Maka dari itu sangat dianjurkan untuk meminum air putih setelah bangun tidur dipagi hari.

Berikut adalah beberapa manfaat meminum air putih dipagi hari terutama saat bangun tidur.

Manfaat Minum Air Putih Saat Bangun Tidur Dipagi Hari


1. Mengurangi Dehidrasi

Mengulang kalimat sebelumnya, saat kita tidur tubuh kehilangan banyak cairan oleh karena itu dapat mengakibatkan dehidrasi. Nah dengan meminum air putih saat bangun tidur dipagi hari, dapat membantu mengurangi dehidrasi.

2. Membersihkan Usus Besar

Usus besar merupakan salah satu organ yang terdapat pada organ sistem pencernaan. Maka dari itu apabila kita rutin meminum air putih dipagi hari terutama saat bangun tidur, kita telah membantu memurnikan dan membersihkan usus besar agar dapat bekerja lebih optimal dalam menyerap nutrisi makanan yang berikutinya.

3. Menyehatkan Ginjal

Dengan meminum air putih yang rutin dipagi hari, dapat membantu meringankan kinerja ginjal kita. Pasti anda sudah tahu, apabila ginjal kita sehat maka tubuh kita juga sehat terutama pada sistem pencernaan.

4. Menyeimbangkan Sistem Limpa

Sistem limpa yang seimbang sangat berguna bagi tubuh, memberi kesehatan dan melindungi tubuh dari gangguan penyakit. Hal ini juga akan memaksimalkan kinerja tubuh dalam beraktifitas, menyeimbangkan cairan tubuh dan mencegah infeksi.

5. Meremajakan Otot dan Sel-Sel darah

Meminum air putih saat bangun tidur dipagi hari juga dapat memperbaharui jaringan otot dan seluruh sel darah dalam tubuh, dengan kata lain menambah darah.

Tips Minum Air Putih : 

Minumlah dalam keadaan duduk karena didalam tubuh kita terdapat filter yang hanya aktif apabila kita duduk dan minumlah secara bertahap, kita memang dianjurkan meminum 8 gelas sehari namun jangan sekali-kali meminumnya sekaligus dalam satu waktu.

iklan atas artikel

You May Also Like

Subscribe by Email

Manfaat Minum Air Putih Saat Bangun Tidur Dipagi Hari
4/ 5
Oleh